Change Religion

Hmmm, berganti agama, berganti agama di sini bukan berarti secara harfiah yaitu si fotografer memang benar-benar berganti agama yg telah ia yakini, tetapi ini merupakan sebuah konotasi kepada fotografer yg berganti labuhan hatinya, atau dalam arti berganti brand kameranya. Ya sebenarnya tidak salahnya berganti agama atau lebih disebut dengan berganti brand kamera, tetapi orang-orang awam biasanya memandang seakan hal tersebut merupakan hal yg perlu dihindari, biasanya ada istilah begini “misal anda dari awal sudah memakai kamera brand Nikon, maka seterusnya anda harus berganti k kamera Nikon juga, tidak boleh ke Canon ataupun Sony, dll”, mengapa ada anggapan seperti itu?? Karena kalau misal anda sewaktu-waktu jatuh hati ke brand lain, misal Canon, dan sedangkan anda sebelumnya menggunakan brand Nikon, maka anda akan kerepotan atau kesulitan dalam beradaptasinya, entah dalam memainkan kameranya atau dalam membeli atau menjual aksesorisnya, karena aksesoris Nikon atau Canon tidaklah sama.

Tetapi menurut saya, berganti agama merupakan hal yg tidak sesulit yg dibayangkpeban. Memang dalam pengoperasian sangatlah beda antara Nikon dan Canon. Dulu saya menggunakan brand Nikon, dan saya dari awal mula belajar kamera memang menggunakan Nikon, dan saya pun jarang mengoperasikan kamera Canono, bahkan saya pun tidak tahu bagaimana caranya, apakah sama dengan Nikon ataupun berbeda. Tetapi sekarang ini malah saya berjatuh hati kepada Canon, sebenarnya niat awalnya cuma ingin upgrade dengan brand yg sama tetapi yg memiliki tingkatan lebih diatas, karena masalah budget, akhirnya saya pun memutuskan upgrade sesuai dengan budget yg saya miliki, dan akhirnya Canon pun yg sekarang berada di tangan.

Untuk pengoprasiannya sih tidak ada masalah, ya untuk pertamanya memang agak kaget dan terasa kaku untuk mengoperasikannya, tetapi lama kelamaan dapat berjalan dengan mulus, dan sekarang saya lebih menikmatinya daripada sewaktu saya menggunakan Nikon. Semoga sedikit dari artikel saya ini dapat membantu anda semua yang ingin berganti agama kamera, janganlah ragu untuk mencoba sesuatu hal yang baru, dan janganlah menjadi pribadi yg konservatif. -SALAM JEPRET-

Tinggalkan Balasan

